faktaintegritas.id – Komite Ekonomi Kreatif Kota Bekasi mengadakan kegiatan Kelas Digital Marketing yang diadakan di Gedung Creative Center Kota Bekasi, pada Selasa (08/03) pagi WIB.
Panitia kegiatan, Imam Malik mengatakan “Kita mengikuti apa yang dicanangkan oleh Pemerintah setidaknya 17 sektor ekonomi kreatif itu kita fasilitasi disini ada fashion, kuliner, digital, fotografi dan seterusnya. Jadi mudah-mudahan di gedung ini benar-benar memberikan fasilitas yang diharapkan agar benar-benar warga kota bekasi menjadi orang-orang yang kreatif,” ucap Imam.
Imam pun mengatakan, selain para milenial, para orang tua juga menjadi peserta dalam kegiatan pelatihan digital marketing ini. “Untuk pesertanya memang kemarin sempat riak-riak banyak bahwasanya milenial-milenial, tapi ternyata para orang tua juga sangat perlu dengan hal tersebut. Saat dilanda covid faktanya kita mau ga mau masuk ke dunia digital orang tua yang tadinya tidak familiar dengan HP mau ga mau jadi pegang HP. Dan hari ini ada beberapa orang yang sedang meningkatkan kapasitasnya dalam hal kompetensi internet karna mereka punya produk. Mereka perlu mengenalkan produk-produknya,” katanya.
Imam mengatakan bahwa ia bersama pihaknya selalu menginformasikan kepada warga Bekasi bahwa di Bekasi ada pusat kegiatan yang menumbuhkembangkan kreatifitas. “Yang jelas yang dari kreatif center selalu menginformasikan kemanapun (dari platform yang ada) agar mereka mengenal, karna memang belum semuanya warga Bekasi tau kalau di Bekasi ini ada pusat kegiatan yang disitu benar-benar menumbuhkembangkan kreatifitas,” kata Imam.
Ditanya terkait seberapa pentingnya Digital Marketing di masa kini, Rofiqoh Chaerunisa selaku Narasumber kegiatan ini mengatakan “Penting banget, karna sekarang dimasa pandemi ini kita kan jarang keluar, penggunaan sosial itu sekarang sudah tinggi dari mulai anak-anak, remaja, dewasa. Media sosial itu sebuah cara yang mudah, murah dan bisa menarik, bermanfat. Jadi kita bisa mengiklankan produk kita (bahkan sampai gratis) kalau kita tidak mengiklankan promosi itu bisa membuat produk kita bisa lebih dikenal sama banyak orang, tanpa mereka harus keluar rumah. ucap Rofiqoh.
Ketua Rumah Seni dan Budaya Pandawa Bekasi, Ridwan Marhid sekaligus peserta kegiatan digital marketing mengatakan. “Terima kasih kepada pelaksana workshop digital tentang promosi. Tadinya saya sebagai orang yang tua, kita sebetulnya punya anggota sebanyak 30 suatu saat akan melakukan ini atau mereka kita ajak itu lebih bagus. Dengan pengalaman yang ada, ini bagus sekali. Kita jadi dalam mempromosikan produk kita jadi praktis, jadi ada link-link yang kita bisa klik. Nyatanya yang kemarin kita meng-share sesuatu cuma yang follow 25, kali ini bisa berlipat-lipat. Ini keuntungan kami ikut workshop pada hari ini,” ucap Ridwan.
Mega yang juga peserta kegiatan digital marketing ini mengatakan “Terima kasih atas acara ini jadi makin tau gimana caranya kita buat konten yang menarik demi mengundang follower yang banyak, jadi lebih bagus lagi konten-konten kita di instagram. Sangat berguna banget ikut seminar disini,” ujar Mega.
More Stories
Komunitas pengusaha GENPRO chapter Jakarta, launching mentoring dan coaching bisnis bagi UMKM yg ingin naik level
KMI IKADI mengelar Touring & Camp di Qur’an Camp Ponpes ustad Amir Faisol Fath
Haryono hadiri sosialisasi program Ma’had Al Jamiah UIN Syekh Nurjati Cirebon