April 16, 2024

LKP Modesta Education Center kembali gelar pelatihan kewirausahaan kerjasama dengan Kemendikbudristek

faktaintegritas.id – Pelatihan Kecakapan Wirausaha (PKW) kembali dibuka oleh Kemendikbudristek yang kali ini bekerja sama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP). Salah satunya di LKP Modesta Education Center juga resmi dibuka Pelatihan Kecakapan Wirausaha pada Senin (30/05).

Bertempat di Mutiara Gading Timur, Kota Bekasi.

Pembukaan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non-Formal Kota Bekasi.

Salah satu narasumbernya adalah dari Redaksi FaktaIntegritas.id, Bapak Priyalinov. Dalam kesempatan ini memberikan arahan tentang karakter wirausaha.

Kabid PAUD Dikmas Kota Bekasi, Anharudin, S.Pd., M.Si. mengatakan “Pertama menyadari begitu banyaknya pengangguran di Indonesia. Pemerintah dalam hal ini Pendidikan memberikan program PKW, program Kewirausahaan untuk memberikan pendidikan khususnya life skill, keterampilan kepada siswa-siswa, kepada anak-anak Indonesia usia produktif yaitu 15-25 untuk diberikan bekal keterampilan yang dengan harapan mudah-mudahan nanti dengan keterampilan ini mereka berusaha, bekerja dan menjadi wirausaha yang handal,” katanya.

Anharudin menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini sudah berlangsung dari 3 tahun yang lalu.

“Kegiatan ini dari 3 tahun yang lalu. Setiap lembaga mengajukan dananya, kemudian bukan hanya Modesta, beberapa kursus yang lain mendapatkan dana ini yang tentu mengajukan ke Pemerintah, ke Kementerian dan diseleksi secara ketat, lembaga yang memenuhi syarat itulah yang lolos untuk menjalankan kegiatan ini,” jelasnya.

Owner Modesta Education Center, Rahmayana S.E. mengatakan “Jadi kami di tahun 2022 ini diberikan kepercayaan lagi oleh Kemendikbudristek untuk menyelenggarakan program Pendidikan Kecakapan Wirausaha, dimana kami dipercaya untuk mendidik anak usia produktif 15-25 tahun sebanyak 25 orang peserta,” kata Rahmayana.

“Jadi nanti mereka ini kita bina, kita berikan pembelajaran dalam bidang tata busana dan fashion. Jadi anak-anak menjahit blouse. Setelah pembelajaran nanti mereka dibentuk rintisan usaha, kemudian mereka kita bimbing untuk berwirausaha sehingga mereka akan menjadi wirausaha muda,” sambungnya.

Ditanya terkait tentang kesan dari pelatihan tersebut, salah satu peserta pelatihan, Yulia Rakhmawati mengatakan “Menyenangkan, bisa menambah pengetahuan untuk mengisi waktu luang dan guru-guru disini sangat ramah, teman-teman disini juga sangat menyenangkan.

Yulia pun berharap agar bisa mendapatkan ilmu dan bisa menerapkan di kehidupannya.

“Harapan saya, saya bisa belajar disini, bisa mendapatkan ilmu disini dan menerapkan di kehidupan saya untuk usaha pribadi,” harapnya.

websites https://www.aaaimitation.com/. New https://www.bothglow.com/. 24 Hours Online wannareplica. Under $200 replica watches. over at this website www.montresdecopie.com. Buy now https://www.cheapreplicawatch.net/. More about the author https://fakewatcherolex.net/. Continue replica rolex watches. check this site out best replica watch site 2020. my site https://www.watchesf.com. Discover More https://www.emailwatches.com. More details about webpage: rolex swiss replica. useful source replica breitling. see it here replica patek philipe. 30% off businesstagheuer.com. have a peek at these guys https://www.musicfranckmuller.com/. successful feeling travelhublot. browse this site aaa replica watch. try this site tag heuer replica. click to investigate breitling bentley replica.