July 25, 2024

Pengenalan Pengurus DKM Masjid Al-Ikhlash Dalam Peringatan Isra Mi’raj & Tarhib Ramadhan 1443 H

faktaintegritas.id – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Ikhlash Perumahan Margahayu mengadakan acara peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan Ramadhan 1443 H, serta pengenalan pengurus DKM Masjid Al-Ikhlash yang baru.

Acara ini bertempat di Masjid Al-Ikhlash Lantai 1, Blok D, RW 17, Perumahan Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Sabtu (19/03).

Ketua DKM Masjid Al-Iklash, H. Rustandi. S.Pd.I., M.Pd., mengatakan “Insya Allah kita belajar mencoba untuk meramahkan masjid kepada bukan hanya untuk yang ibadah sholat, tetapi untuk yang lainnya. Masjid kami Insya Allah Masjid Al-Ikhlash terbuka, jadi silahkan dimanfaatkan dan Insya Allah menjadikan amal bagi para orang-orang yang berwakaf dalam membangun Masjid Al-Ikhlash,” kata H. Rustandi.

Ditanya adanya kekhawatiran dibukanya masjid 24 jam, H. Rustandi menjawab “Insya Allah tidak ada kekhawatiran, karna kami yakin dengan kita senantiasa memberikan kepada orang lain, maka Insya Allah kebaikan itu pun diberikan kepada kita. Jadi selama kami tidak pernah mengunci masjid kami dan juga tempat wudhu dan toilet. Insya Allah kami tidak khawatir ada kehilangan apapun karna Insya Allah dengan seperti itu juga diantara yang menggunakan pasti juga dia akan menjaganya,” ujarnya.

Terkait program-program yang ada, H. Rustandi menjabarkan bahwa “Kami di gawangi oleh Seksi Sosial, kita selalu mengadakan Jum’at Berkah yang mana kita menghimpun para donatur, orang-orang yang mau sedekah ditiap Jum’at kita himpun, kemudian kita berikan kepada jamaah yang sholat jum’at yang memang saat ini kita masih terbatas, belum semua jamaah mendapatkannya. Begitu pula kita juga memberikan dari dana-dana yang kita peroleh baik dari warga ataupun dari kegiatan-kegiatan, kita juga gunakan untuk ummat, kita berikan beras dan minyak tiap akhir bulan kepada warga sekitar kita di RW 17 dan sekitarnya yang mungkin sangat-sangat membutuhkan tapi kita motivasi dengan untuk sholat subuh. Makanya kita adakan di Ahad terakhir ditiap bulannya yang bisa diberikan kepada yang Sholat Subuh,” jelas H. Rustandi.

Sekjen DKM Masjid Al-Ikhlash, Ratmoko mengatakan “Sebelumnya belum pelantikan baru pengenalan, nanti waktu pelantikannya ada ditentukan karna situasi sekarang masih terbatas,” ujar Ratmoko.

Ratmoko menyebut ada total 63 orang yang menjadi pengurus Masjid Al-Ikhlash “Pengurusnya itu ada 63. Jadi kita mengakomodir masing-masing RT bahkan ketua RT nya kita rekrut juga. Supaya aktif, jadi kegiatan ini tidak hanya jamaah saja, pengurus RT pun ikut serta,” katanya.

Terkait kedepannya, Ratmoko mengatakan “Program kedepan dalam romadhon ini kita untuk membangun pembangunan lantai 1 yang akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan majelis ta’lim dan juga dipakai oleh masyarakat untuk kegiatan hajat,” imbuh Ratmoko.

Pengurus DKM Masjid At Taubah, Heri Rahman Mufti mengatakan “Alhamdulillah bila perlu hal-hal seperti ini merupakan kita lestarikan dan kita budayakan. Karna merupakan bagian dari syiar islam, selain bagian dari syiar islam acara ini kita mewakili masjid At Taubah kita bisa bersinergi antar masjid di komplek,” ucap Heri.

websites https://www.aaaimitation.com/. New https://www.bothglow.com/. 24 Hours Online wannareplica. Under $200 replica watches. over at this website www.montresdecopie.com. Buy now https://www.cheapreplicawatch.net/. More about the author https://fakewatcherolex.net/. Continue replica rolex watches. check this site out best replica watch site 2020. my site https://www.watchesf.com. Discover More https://www.emailwatches.com. More details about webpage: rolex swiss replica. useful source replica breitling. see it here replica patek philipe. 30% off businesstagheuer.com. have a peek at these guys https://www.musicfranckmuller.com/. successful feeling travelhublot. browse this site aaa replica watch. try this site tag heuer replica. click to investigate breitling bentley replica.