February 22, 2024

Viral Ambulans Terjebak Penyekatan di Lenteng Agung, Polisi: Macet 3 Km

faktaintegritas.id – Sebuah video memperlihatkan ambulans terjebak penyekatan mobilitas di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Ambulans tersebut tidak dapat bergerak lantaran kondisi jalan macet karena adanya penyekatan.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Endang Sukmawijaya mengaku belum mengetahui adanya ambulans yang terjebak macet tersebut. Namun, ia mengakui penyekatan tersebut menimbulkan kemacetan.

“Iya memang ada macet sekitar 3 km ke arah Jakarta,” ujar Endang saat dikonfirmasi detikcom, Senin (5/7/2021).

Penyekatan diberlakukan di dekat kampus IISIP atau menjelang flyover Tapal Kuda. Penyekatan diberlakukan di kedua arah, Jakarta dan Depok.

Terkait ambulans sendiri, Endang mengatakan bahwa tenaga medis dan ambulans diperbolehkan melintas.

“Nakes (tenaga kesehatan), ambulans kita prioritaskan. Mungkin karena macet (sehingga ambulans tidak bisa bergerak),” imbuhnya.

Video yang memperlihatkan ambulans terjebak macet ini viral di media sosial. Dalam rekaman video terlihat ambulans dengan sirene yang menyala terjebak dalam kemacetan di jalan.

Sejumlah pengendara juga terjebak dalam kemacetan tersebut. Kendaraan tidak dapat melintas karena adanya penyekatan oleh aparat kepolisian.

63 Titik Penyekatan DKI Jakarta

Seperti diketahui, pemerintah resmi memberlakukan PPKM Darurat untuk mencegah lonjakan kasus COVID-19. Dengan adanya PPKM darurat ini, petugas kepolisian melakukan penyekatan dalam rangka pembatasan mobilitas masyarakat dari dan ke Jakarta.

“Untuk melakukan PPKM darurat ini, ada 63 titik yang akan kita jaga,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/7/2021).

Ke-63 titik itu tersebar mulai dari batas kota hingga jalan tol di Jakarta. Pembatasan dan pengendalian mobilitas yang telah dilakukan sebelumnya masih diterapkan Polda Metro Jaya selama PPKM darurat 3-20 Juli 2021.

“63 titik yang kita jaga ini terdiri dari 28 titik yang ada di batas kota dan jalan tol. Kemudian 21 titik di pembatasan mobilitas di lokasi rawan pelanggaran yang memang selama ini masih berjalan, 14 titik pengendalian mobilitas kemudian patroli penegakan hukum dan penegakan hukum terhadap batas kapasitas angkutan umum dan jam operasional,” ucap Sambodo.

Sumber: detik.com

websites https://www.aaaimitation.com/. New https://www.bothglow.com/. 24 Hours Online wannareplica. Under $200 replica watches. over at this website www.montresdecopie.com. Buy now https://www.cheapreplicawatch.net/. More about the author https://fakewatcherolex.net/. Continue replica rolex watches. check this site out best replica watch site 2020. my site https://www.watchesf.com. Discover More https://www.emailwatches.com. More details about webpage: rolex swiss replica. useful source replica breitling. see it here replica patek philipe. 30% off businesstagheuer.com. have a peek at these guys https://www.musicfranckmuller.com/. successful feeling travelhublot. browse this site aaa replica watch. try this site tag heuer replica. click to investigate breitling bentley replica.