February 22, 2024

Pelaksanaan Vaksinasi di STMIK Bani Saleh, Proses cepat meski Prokes ketat..

faktaintegritas.id – Upaya Pemerintah Kota Bekasi dalam mempercepat vaksinasi masyarakat terus dilakukan. Selama beberapa hari terakhir, percepatan vaksinasi yang melibatkan banyak pihak, diantaranya Perguruan Tinggi yang memenuhi persyaratan dalam penerapan Protokol Kesehatan, yaitu lahan yang luas, sanitasi yang baik, serta perangkat komputer yang banyak, sehingga siap digunakan untuk input data peserta vaksin. maka salah satunya terpilihlah STMIK Bani Saleh, untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan SERIBU VAKSIN.

Hari ini, minggu (15/08/21) reporter faktaintegritas.id memantau jalannya pelaksanaan Vaksinasi di STMIK Bani Saleh.

sejak dari pintu gerbang kampus, para petugas dengan sigap memastikan peserta yang datang sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, diantaranya : menjaga jarak, memakai masker, mengukur suhu tubuh, dll.

Gerbang ditutup, hanya mereka yang mematuhi prokes diijinkan masuk

Pengukuran suhu tubuh dilakukan sebelum peserta masuk ke halaman STMIK Bani Saleh. 2 orang petugas dengan sigap memeriksa suhu peserta dan memastikan aman untuk diperkenankan masuk halaman.

Pemeriksaan Suhu Tubuh, dibawah 37.50C di ijinkan masuk lokasi Vaksin di lapangan STMIK Bani Saleh

Setelah masuk halaman, peserta diwajibkan melakukan daftar ulang, bagi yang sudah daftar via online, dan yang daftar langsung di tempat (On The Spot) sehingga dapat terdata dengan baik jumlah peserta vaksinnya.

Registrasi ulang dengan membawa fotocopy KTP dan KK disini kanan dan kiri lapangan]

Setelah registrasi ulang, peserta langsung menuju meje screening awal (pengecekan tensi darah) dan wawancara terkait riwayat penyakit yang diderita calon penerima vaksin.

Screening awal, cek tensi dan wawancara riwayat penyakit calon penerima vaksin.

Bagi peserta yang tensi darahnya masih tinggi, maka dikasih kesempatan untuk lebih menenangkan diri, sambil duduk2 santai di tempat yang nyaman dan adem di bawah pohon halaman STMIK Bani Saleh

Bp Zaenal sedang memberikan arahakan kepada peserta vaksin yang saat di tensi, tekanan darahnya masih tinggi

Bapak Zaenal segera melakukan kordinasi dengan dokter Dirman dari dinas kesehatan Pemerintah Kota Bekasi, untuk tindaklanjut peserta yang saat screening awal gagal, karena tensi tinggi.

Pak Zaenal bersama Dokter Dirman sedang berkordinasi terkait pelaksanaan Seribu Vaksin di STMIK Bani Saleh.

Peserta yang lulus test awal (screening), maka di arahkan langsung masuk untuk proses vaksinasi, terdapat sekitar 15 meja team nakes yang siap melakukan injeksi vaksin ke peserta vaksinasi, dengan di lengkapi Alat Pelindung Diri (APD), para tim Nakes dengan semangat dan penuh profesionalisme menjalanan tugasnnya.

Tim Nakes sedang melakukan Injeksi Vaksin Astageneca diruang terbuka STMIK Bani Saleh

Setelah peserta disuntik vaksin, maka data-datanya langsung terintegrasi dengan Sistem informasi Komputer STMIK Bani Saleh, untuk di input ke dalam situs www.pedulilindungi.id. yang nantinya para peserta bisa mendownload sertifikat vaksinnya.

Ruang Data Entry bagi peserta yang sudah mendapatkan Vaksin, datanya akan diinput ke sistem situs www.pedulilindungi.id

Ditemui di sela-sela kegiatan Bapak Haryono Sirad, wakil Panitia sekaligus kordinator lapangan kegiatan vaksinasi di STMIK Bani Saleh ini, menjelaskan bahwa Acara vaksinasi yang sudah berlangsung sejak pagi pukul 07.00 diselenggarakan atas kerjasama berbagai pihak tergabung dalam kepanitiaan bersama sebagai berikut :

Panitia foto bersama disela-sela istirahat

Acara ini, diselenggarakan atas kerjasama PEMKOT dengan Komunitas-komunitas UMKM Se-Kota Bekasi, yang tergabung dalam kepanitiaan adalah sbb :

SUSUNAN KEPANITIAN UTAMA

Pengarah : Yunus Triyonggo

Ketua Panitia : Rochmat Yuwono

Wakil Ketua :

  1. Haryono Sirad
  2. Isa Juarsa

Bendahara : Gusrini Mustafa

Sekretaris : Endang Tri Nurmiati

Administrasi Kepersertaan :
GNIK : Denny

Dokumentasi :
GNIK : Fikri

Peralatan & Perlengkapan : Team Tempat Penyelenggara

Koordinator Acara :
BBPLK Bekasi : Sri Prahyoto
STIAMI : Gusti
STIMIK Bani Saleh : Riyanto
SMA Al Azhar : Arifin

PIC Tempat :
BBPLK Bekasi : Adenin
STIAMI : Nuzul
STIMIK Bani Saleh : Haryono
SMA Al Azhar : Siddiq

harry

Berikut ini, adalah organisasi / komunitas-komunitas yang tergabung dalam kepanitiaan. ujar Harry, sambil mengirimkan logo2 komunitanya.

websites https://www.aaaimitation.com/. New https://www.bothglow.com/. 24 Hours Online wannareplica. Under $200 replica watches. over at this website www.montresdecopie.com. Buy now https://www.cheapreplicawatch.net/. More about the author https://fakewatcherolex.net/. Continue replica rolex watches. check this site out best replica watch site 2020. my site https://www.watchesf.com. Discover More https://www.emailwatches.com. More details about webpage: rolex swiss replica. useful source replica breitling. see it here replica patek philipe. 30% off businesstagheuer.com. have a peek at these guys https://www.musicfranckmuller.com/. successful feeling travelhublot. browse this site aaa replica watch. try this site tag heuer replica. click to investigate breitling bentley replica.