May 19, 2024

Milad BANG JAPAR Ke-5 DKI Jakarta Diramaikan Pergelaran Seni Budaya Berbasis Komunitas

faktaintegritas.id – Organisasi Kemasyarakatan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (BANG JAPAR) wilayah DKI Jakarta memasuki usia ke-5 tahun. Acara ini bertempat di Gor Ciracas Jakarta Timur, Prov. DKI Jakarta pada Selasa (22/03).

Acara dimeriahkan dengan pagelaran seni budaya sebanyak 35 komunitas, juga kegiatan donor darah dan bazaar kuliner, serta cendramata khas Jakarta.

Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, DPD RI DKI Jakarta Sekaligus Ketua Umum Bang Japar Fahira Idris yang kebetulan merayakan Miladnya, Ketua LSM Karya Indonesia Amanah Rakyat Rahmat Saleh dan para tamu undangan lainnya.

Anggota DPD RI sekaligus Ketua Umum Bang Japar, Fahira Idris mengatakan “Hari ini saya berbahagia sekali kita bisa berkumpul setelah 2 tahun kita ga pernah melihat acara pagelaran budaya berbasis komunitas. Hari ini berkumpul 35 komunitas sanggar seni khusus untuk sanggar silat berkolaborasi. Kita berikan mereka kebebasan berkreasi untuk menampilkan seni budaya di hari ini,” ucap Fahira.

Fahira Idris atau yang akrab dipanggil Bunda Fahira juga mengajak kepada para anak muda agar jangan sampai melupakan budaya yang ada, serta terus melestarikan budaya yang ada.

Jadi pesannya saya ingin mengajak seluruh anak-anak kita semua jangan sampai kita melupakan budaya kita, kita orang Betawi kita harus terus melestarikan budaya Betawi, apalagi Pemprov sangat mendukung kegiatan-kegiatan seni budaya,” katanya.

“Kita di bang Japar Istiqomah jaga kampung, kita jaga kampung, jaga ulama, kita berdayakan emak-emak kita UMKMnya, kemudian yang laki-laki selalu jaga ulama. Insya Allah kita 2024 Istiqomah dukung pak Anies jadi Presiden,”

Dalam sambutannya, Anies Baswedan mengenang kembali berdirinya Bang Japar yang diketuai Anggota DPD RI Perwakilan Provinsi DKI Jakarta Fahira Idris.

“Pada 25 Februari 2017 di kediaman Fahira Idris berkumpul para aktivis, pada masa persiapan Pilkada. Dan pada hari itu dideklarasikan Bang Japar sebagai sebuah ormas,” kata Anies.

Ketua Panitia Milad Bang Japar, Musa mengatakan “Hari ini tanggal 22 Maret hari Selasa, Alhamdulillah Ormas Bang Japar mengadakan milad yang ke-5. Alhamdulillah kami berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Acara tadi dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta cukup meriah. Bagi kami ini milad yang terakhir bersama Anies Baswedan di balaikota. Kami seluruh Bang Japar DKI Jakarta mendoakan agar pak Anies Insya Allah kami akan selalu bersama bisa menghantarkan beliau ke Istana Negara,” ujar Musa.

“Insya Allah Bang Japar tetap konsisten, kemarin kami mendukung beliau sampai ke balai kota. Hari ini kami berjanji akan mengusung dan mendukung beliau ke Istana Negara,” sambungnya.

Master of Ceremony Pagelaran Seni Budaya, H. Muhammad Hammim mengatakan “Ini ulang tahun Bang Japar yang ke-5 terakhir bersama pak Gubernur. Karna tahun depan ga ada ulang tahun, break. Baru akan ulang tahun lagi nanti di 2024. Mudah-mudahan di Istana. Karna Bang Japar itu organisasi yang dibangun bersama bu Fahira dan Pak Anies bareng,” ujar H. Muhammad Hammim

Ia pun berharap di ulang tahun yang ke-5 ini ormas Bang Japar bisa menjadi manfaat bagi ummat dan masyarakat, serta bermanfaat bagi warga di DKI Jakarta.

“Mudah-mudahan di 5 tahun ini Bang Japar mudah-mudahan jadi manfaat buat ummat, buat masyarakat, buat warga DKI Jakarta dan kita bukan hanya ada di DKI Jakarta, ada yang dateng dari Sumatera Selatan, Bogor, Bekasi, Tangerang Selatan, Madura, Solo. Mudah-mudahan jadi manfaat. Kita terus menjahit kolaborasi semuanya supaya elemen-elemen yang ada di Indonesia jadi rukun, makmur, aman dan sejahtera,” harapnya.

Ketua LSM KIBAR, Rahmat Saleh yang hadir dalam acara ini mengucapkan “Atas nama pengurus dan anggota LSM KIBAR se-DKI Jakarta, saya Rahmat Saleh Ketua Umum DPP KIBAR Tingkat Nasional sekaligus Ketua LSM KIBAR Provinsi DKI Jakarta mengucapkan selamat milad yang ke-5 untuk Bang Japar. Semoga ormas Bang Japar semakin berkah, bermanfaat bagi masyarakat di DKI Jakarta. Semoga bunda Fahira Idris panjang umur, sukses dunia dan akhirat,” ucap Rahmat Saleh.

websites https://www.aaaimitation.com/. New https://www.bothglow.com/. 24 Hours Online wannareplica. Under $200 replica watches. over at this website www.montresdecopie.com. Buy now https://www.cheapreplicawatch.net/. More about the author https://fakewatcherolex.net/. Continue replica rolex watches. check this site out best replica watch site 2020. my site https://www.watchesf.com. Discover More https://www.emailwatches.com. More details about webpage: rolex swiss replica. useful source replica breitling. see it here replica patek philipe. 30% off businesstagheuer.com. have a peek at these guys https://www.musicfranckmuller.com/. successful feeling travelhublot. browse this site aaa replica watch. try this site tag heuer replica. click to investigate breitling bentley replica.