April 17, 2024

Kasus Melonjak, Penggunaan PeduliLindungi Diimbau Kembali Dioptimalkan

faktaintegritas.id – Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Reisa Broto Asmoro mengimbau agar penggunaan aplikasi PeduliLindungi kembali dioptimalkan. Ini menyusul kembali melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia akibat dua subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.

“Saya menghimbau penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang terbukti efektif menekan penularan di tengah-tengah masyarakat tahun lalu,” kata Reisa dalam keterangan persnya secara virtual, Jumat (17/6/2022).

Reisa mengatakan, aplikasi PeduliLindungi telah terbukti efektif mencegah penularan di tengah masyarakat. Aplikasi ini, kata Reisa, sepanjang tahun 2021 hingga 2022 telah mencegah 3.733.067 orang dengan status merah dan 538.659 orang dengan status hitam atau yang sedang terinfeksi Covid-19 untuk melakukan perjalanan atau mengakses ruang publik yang tertutup.

“Artinya aplikasi tersebut pun terbukti telah membantu untuk mencegah penularan dalam masyarakat yang lebih luas,” ujar Reisa.

Karena itu, lanjut Reisa, aplikasi ini sangat diapresiasi oleh berbagai negara lain. Untuk itu, Reisa meminta penggunaan aplikasi ini perlu dioptimalkan di tengah upaya mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 akibat varian baru.

“Mari perketat kembali jangan remehkan penggunaannya jangan sampai lengah, para pengusaha baik dari tempat rekreasi, mall restoran cafe tempat bermain, perkantoran sampai sekolah-sekolah dan lain sebagainya, mari perhatikan penjagaannya dengan baik,” katanya.

Ia melanjutkan, dalam beberapa waktu ke depan, masa liburan sekolah juga akan tiba. Kewaspadaan dan kehati-hatian, menurut Reisa, harus ditingkatkan.

“Pastikan anak-anak siap dan mampu melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker yang baik, mencuci tangan dengan benar, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” kata dia.

Selain itu, pilih tempat wisata terbuka dan memenuhi standar Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability (CHSE) yang baik.

“Usahakan pilih tempat yang terbuka dengan sirkulasi udara yang baik dan pastikan diri sehat dan siap untuk berlibur dengan aman,” katanya.

 

Sumber : republika

websites https://www.aaaimitation.com/. New https://www.bothglow.com/. 24 Hours Online wannareplica. Under $200 replica watches. over at this website www.montresdecopie.com. Buy now https://www.cheapreplicawatch.net/. More about the author https://fakewatcherolex.net/. Continue replica rolex watches. check this site out best replica watch site 2020. my site https://www.watchesf.com. Discover More https://www.emailwatches.com. More details about webpage: rolex swiss replica. useful source replica breitling. see it here replica patek philipe. 30% off businesstagheuer.com. have a peek at these guys https://www.musicfranckmuller.com/. successful feeling travelhublot. browse this site aaa replica watch. try this site tag heuer replica. click to investigate breitling bentley replica.