Jakarta, faktaitegritas.id ; Komunitas Global Entrepreneur Profesional (GENPRO) wilayah Jakarta Timur, sukses mengelar kunjungan bisnis ke perusahan katering ternama MARDIKA KATERING, pada hari rabu, (09/07/25)
Mardika Katering adalah perusahaan yang folus pada penyediaan dan pe;ayanan katering, berdisi seejat tahun 1995 hingga kini sudah 30 tahun terus berkembang dan sudah banyak mengantongi thropy juara dari berbagai ajang kompetisi.
Pendiri Mardika Katering yaitu ibu Hj. Sri Mandarasih bercerita tentang perjalanan sejak awal berdirinya 30 tahun silam, memulai dari rumah di gang sempit.
“Mardika ini seperti jamur dihutan, yang tumbuh dengan sendirinya, padahal dulu memulai dari gang sempit, dari orderan 50 porsi, terus bertambah Alhamdulillah sekarang bisa meangani 40 orderan dengan jumlah porsi hingga ribuan”ungkap Sri Mandarasih.
Bisnis Katering ini, selanjutnya melibatkan keluarga, yaitu anak-anak bu Hj Sri yaitu H. Achmad Basuki menjadi Direktur Keuangan dan Hj Nunung Nurjanah menjadi direktur Operasional.
H. Ahmad Basuki memaparkan tentang Key Succes Faktor dan juga Unique Selling Proposition (USP) dari Katering Mardika, yang menurutnya membuat pelanggan bersedia mempromosikan katering Mardika dengan word of mouth.
“Sejak awal, ibu menerapkan kejujuran, kedisiplinan, kerapihan dan kebersihan harus selalu dijaga, agar menciptakan pelayanan terbaik dan penuh integritas, itulah sebabnya kami tuangkan dalam visi dan misi Mardika Katering, yaitu menetapkan visi Menjadi kepercayaan pelanggan dalam memberikan
pelayanan jasa boga terbaik dan menerjemahkannya dalam 4 misi utama yaitu
- Memberika kepuasan kepada pelanggan dengan pelayanan yang sungguh-sungguh dan sepenuh hati
- Menyiapkan produk jasa boga yang berkualitas dengan harga yang kompetitif
- Mempertahankan kualitas dan cita rasa masakan yang telah diterima,serta menyiapkan menu masakan yang variatif sesuai dengan selera pekanggan
- Selalu berusaha untuk memperbaiki dan menerapkan pelayanan menjadi lebih baik, serta membina karyawan agar lebih komunikatif, kreatif dan inovatif
itu semua diperkuta dengan budaya perusahaan yaitu Komitmen, Kejujuran, Komunikasi, Profesional, kerjasama, integritas, bersyukur dan keseimbangan” Papar Coach ABAS, sapaan akrabnya yang merupakan akronim dari Achmad Basuki.
Peserta kunjungan bisnis ini sekitar 70 orang sangat antusias mendengarkan paparan dari Mardika Katering, apalagi peserta juga diijinkan melihat dapur dan operasional katering, yang dipandu oleh Hj Nunung Nurjanah
peserta diajak melihat-lihat gudang pelengkapan yang rapih dan bersih, lanjut melihat stok bahan baku yang tersusun rapih dalam jumlah yang banyak, lalu menyaksikan proses produksi dari membuat sambal, memasak nasi, mengolah sayur dan lauk pauk dalam jumlah yang besar, hingga ke pengemasan.
“aktifitas produksi ini semua dikontrol dengan SOP yang ketat, dan kami melibatkan masyarakat yang dipekerjakan jika ada orderan-orderan besar” ungkap Nunung
lebih lanjut Nunung menyampaikan “salah satu faktor kesuksesan hingga meraih juara diberbagai ajang kompetisi yaitu dengan menjaga kebersihan dan penerapan pengelolaan dampak lingkungan, sehingga meskipun lokasi dilingkungan masyarakat padat penduduk, namun keberadaan Mardika Katering tidak menganggu bahkan menjadi berkah bagi lingkungan, karena masyarakat dilibatkan dalam proses produksinya” pungkas Nunung.
More Stories
Jasa Raharja Wilayah Utama Jakarta Hadiri RSPA
“Momentum Restorasi Gerakan Dan Kolaborasi Pemuda Untuk Kota Bekasi”
Pelantikan Ikatan Industri Rumah Tangga Pangan (IIRTP) dirangkai dengan penyuluhan keamanan pangan ijin produk PIRT tanpa antri