April 17, 2024

Fun Turnamen Tenis Meja yang Di Sponsori STMIK Bani Saleh

faktaintegritas.id – Fan turnamen bahagia tenis meja yang di adakan di kel. Bahagia kec. Babelan, Bekasi telah berhasil mendapatkan pemenangnya.

Berikut para pemenang yang mengikuti fun turnamen tersebut :

  • Juara Pertama : Henayana dari RT 003
  • Juara Kedua : Nanda dari RT 006
  • Juara Ketiga : Pajar dari RT 066
Foto para pemenang fun turnamen tenis meja yang di adakan di kel bahagia kec babelan

“Selamat buat para pemenang, salam olah raga,” tutup Harry salah satu Panitia Acara Fan Turnamen.

Berkat panitia seperti Mas Budi & Mas Ardi yang dibantu oleh para RT dari RW 044 kel. Bahagia kec. Babelan, Bekasi. Serta tuan rumah, Bapak Sarwono dari RT 02 yang menyiapkan sarana prasarana lapangan, acara ini dapat berjalan dengan baik dan sportif.

Tidak lupa juga, STMIK Bani Saleh yang menjadi sponsor tunggal dalam acara tersebut.

Olahraga ini mungkin tidak mengharuskan Anda berlarian di tengah lapangan atau mengangkat beban berat. Akan tetapi, manfaatnya bagi kesehatan tidak bisa dianggap sebelah mata.

Berikut adalah manfaat melakukan olahraga tenis meja :

  • Meningkatkan stamina. Secara tidak langsung, manfaat terbesar dari tenis meja akan berdampak pada stamina Anda. …
  • Mengasah fungsi otak. …
  • Mencegah pikun. …
  • Membantu menurunkan berat badan. …
  • Meningkatkan kepadatan tulang.

Berikut adalah penjelasannya :

1.    Meningkatkan Refleks Tubuh

Gerakan yang cepat dan tepat dalam tenis meja ternyata secara otomatis membuat tubuh kamu menjadi refleks dalam merespon setiap gerakan. Karena sifat dari olahraga ini harus dilakukan dalam jarak dekat, cepat, dan tepat, maka gerakan dari otot motorik dan otot halus akan menjadi lebih baik. Otot-otot tersebut akan terasa berkedut ketika kamu memainkan tenis meja.

2.    Mencegah Kepikunan

Tenis meja juga secara tidak langsung dapat mengaktifkan beberapa bagian pada otak dalam waktu yang bersamaan. Jika rutin melakukan olahraga ini, maka kamu akan mampu mencegah kepikunan, terutama untuk para lansia. Selain itu, tenis meja juga bisa mencegah resiko kepikunan yang disebabkan oleh Alzheimer.

3.    Membantu Menurunkan Berat Badan

Setiap jenis olahraga pada dasarnya mampu menurunkan berat badan, begitupun dengan tenis meja. Meskipun olahraga ini memiliki area yang terbatas, tapi kamu bisa membakar kalori dengan cepat. Jika dikelompokkan, tenis meja termasuk jenis olahraga aerobik, dimana dalam olahraga tersebut membutuhkan oksigen lebih banyak dan efektif untuk membakar lemak. Namun, kamu harus melakukannya secara rutin dan dilengkapi dengan pola makan yang sehat.

4.    Meningkatkan Kepadatan Tulang

Tenis meja ternyata mampu merangsang pertumbuhan tulang. Hal ini dikarenakan tenis meja merupakan olahraga dengan intensitas tinggi dan memiliki efek osteogenik. Efek tersebut bisa semakin meningkat ketika tubuh kamu bergerak pada arah yang berbeda dengan jeda selama beberapa detik. Hasilnya, tulang kamu menjadi lebih padat, kuat, dan terhindar dari bahaya cedera.

5.    Meningkatkan Stamina

Manfaat terbesar dari olahraga adalah meningkatkan stamina tubuh, itu juga yang akan kamu rasakan ketika olahraga tenis meja. Perlu kamu ketahui, olahraga ini membutuhkan pernapasan dan otot yang kuat, maksudnya kamu harus bergerak cepat sambil mengatur nafas dengan baik. Jika kamu sudah terlatih dengan hal tersebut, secara otomatis stamina tubuh semakin meningkat dan tidak cepat lelah.

6.    Mengasah Fungsi Otak

Selain untuk melatih otot tubuh, tenis meja juga menjadi jenis olahraga yang baik untuk mengasah fungsi otak. Hal ini dikarenakan, tenis meja mampu merangsang sel-sel otak yang mengatur pergerakan, motorik, dan strategi. Olahraga ini pun dapat melatih kemampuan berpikir agar kamu bisa merespon gerakan dengan cepat.

7.    Mengembangkan Ketajaman Mental

Tenis meja bisa melatih kamu dalam memecahkan masalah dan teka-teki. Kemampuan tersebut bisa kamu dapatkan melalui kecepatan, putaran, dan penempatan bola pada saat bermain tenis meja.

8.    Sarana Bersosialisasi

Banyak sekali jenis olahraga yang dijadikan sebagai sarana untuk bersosialisasi. Ini pun berlaku pada olahraga tenis meja. Kamu dapat melakukan olahraga ini secara berpasangan, baik itu dengan keluarga, teman, atau rekan kerja, sehingga bisa mempererat tali silaturahmi Warga RW 044. jelas harry.

websites https://www.aaaimitation.com/. New https://www.bothglow.com/. 24 Hours Online wannareplica. Under $200 replica watches. over at this website www.montresdecopie.com. Buy now https://www.cheapreplicawatch.net/. More about the author https://fakewatcherolex.net/. Continue replica rolex watches. check this site out best replica watch site 2020. my site https://www.watchesf.com. Discover More https://www.emailwatches.com. More details about webpage: rolex swiss replica. useful source replica breitling. see it here replica patek philipe. 30% off businesstagheuer.com. have a peek at these guys https://www.musicfranckmuller.com/. successful feeling travelhublot. browse this site aaa replica watch. try this site tag heuer replica. click to investigate breitling bentley replica.