October 27, 2024

Kongkow Bareng Camat Mustika Jaya, DKM Asy-Syuhada dan Warga RW 025 Kolaborasi Untuk Negeri

faktaintegritas.id – Jum’at (21/10), tim faktaintegritas.id menghadiri kegiatan sholat Jum’at berjamaah sekaligus kumpul bersama dengan warga RW 025 di Masjid Asy-Syuhada.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Mustika Jaya yakni Bapak Jaya Eko Setiawan, SHMH.

Camat Mustika Jaya, Jaya Eko Setiawan menyampaikan “Ini dalam rangka kegiatan kita mendengarkan antara umaro dan ulama dan umat dalam rangka silaturahmi kita ke masyarakat untuk kegiatan keagamaan. Disini Alhamdulillah di Masjid Asy-Syuhada ini luar biasa respon dari masyarakat keliatan dan setelah kita melaksanakan sholat Jum’at bersama dilanjutkan dengan makan bakso, Alhamdulillah disini kita berinteraksi untuk menyampaikan program-program Pemerintah dan mendengarkan keluhan-keluhan dari warga kami,” katanya saat diwawancara oleh tim faktaintegritas.id

“Jadi kita selalu ingin mendengar langsung keluhan-keluhan masyarakat baik itu keagamaan, sosial kemasyarakatan, maupun bidang pembangunan-pembangunan lain,” sambungnya.

Ditanya terkait solusi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, Ia menjawab “Di kami Alhamdulillah memang sebagaimana saya rasa ke warga di 2 minggu yang lalu bahwa di wilayah kepolisian Bantar Gebang dan Mustika Jaya tidak ada genk motor, namun di saya (wilayah) adanya jalur lintasan atau perbatasan dengan Kabupaten Bekasi dan biasanya itu menjadi titik temu untuk terjadinya tawuran-tawuran. Nah langkah-langkah kita adalah kita bekerja sama dengan unsur TNI, Kepolisian dan juga elemen-elemen masyarakat kita aktifkan untuk menggerakan kegiatan ronda malam bersama dan ronda malam bersama ini kita laksanakan di titik-titik atau lokasi yang memang biasanya tempat kumpul anak-anak. Nah kita akan mengaktifkan itu dan memonitor agar jika ada kerumunan anak-anak agar segera dibubarkan dan sebisa mungkin kita juga menyampaikan ke orang tuanya, guru-gurunya agar dimonitor bahwa apabila ada anaknya yang keluar malam agar tidak diperbolehkan apalagi keluarnya diatas jam 10 malam,” jawabnya.

Bapak Endarto S.Sos selaku Ketua DKM Asy-Syuhada saat diwawancara mengatakan “Jadi kegiatan kita setiap Jum’at kita rutin melaksanakan program Jum’at berkah, yaitu kita memberikan nasi atau makan siang untuk para jamaah Masjid Asy-Syuhada. Alhamdulillah dari hari ke hari jamaah sholat Jum’atnya makin membludak hingga menjadi viral kemudian para pejabat atau pengurus lingkungan terkesan dan memberikan apresiasi yang baik hingga bapak Plt. Walikota sedianya hendak berkunjung ke Masjid Asy-Syuhada, namun Qodarullah kita belum sempat bersilaturahmi dengan beliau. Namun program ini akan terus kita giatkan dalam rangka memakmurkan Masjid Asy-Syuhada ini,” ungkap Endarto.

Ditanya terkait program apa saja yang ada di Masjid Asy-Syuhada, Endarto menjawab “Untuk program kita punya segudang program dari program rutin sampai program jangka pendek atau jangka panjang, ada gerakan orang tua asuh, ada Jum’at Berkah, ada kajian-kajian baik kajian remaja, anak-anak, orang tua dan banyak program-program yang kita coba inovasi supaya jamaah tidak terkesan jenuh kita buat variasi-variasi program,” jawab Endarto.

Sementara itu, Ketua RW 25, Bapak Asep Risdian, S.Pd menyampaikan “Jadi ini merupakan Masjid yang ada di lingkungan RW. 025 dan tentunya kita sebagai pengurus lingkungan RW kita bersinergi dengan pengurus DKM Asy-Syuhada untuk mengadakan inovasi kreativitas dalam kegiatan di lingkungan termasuk kegiatan di Masjid Asy-Syuhada ini dengan adanya Jum’at berkah, kajian, dll,” jelasnya.

websites https://www.aaaimitation.com/. New https://www.bothglow.com/. 24 Hours Online wannareplica. Under $200 replica watches. over at this website www.montresdecopie.com. Buy now https://www.cheapreplicawatch.net/. More about the author https://fakewatcherolex.net/. Continue replica rolex watches. check this site out best replica watch site 2020. my site https://www.watchesf.com. Discover More https://www.emailwatches.com. More details about webpage: rolex swiss replica. useful source replica breitling. see it here replica patek philipe. 30% off businesstagheuer.com. have a peek at these guys https://www.musicfranckmuller.com/. successful feeling travelhublot. browse this site aaa replica watch. try this site tag heuer replica. click to investigate breitling bentley replica.