October 28, 2024

Inkubator Pentahelix, edukasi bercocok tanam kepada anak usia dini TK CH Pranata

faktaintegritas.id – Rabu (07/09), berlokasi di TK CH Pranata, tim faktaintegritas.id menghadiri kegiatan pembelajaran anak usia dini tentang bagaimana bercocok tanam untuk pelestarian lingkungan.

Budiyanto selaku Ketua Divisi Ketahanan Pangan Inkubator Pentahelix Kota Bekasi mengatakan, “Memang anak-anak dari usia dini itu perlu tahu sebuah proses, tentang sayuran itu seperti apa modelnya tadi, jagung dan kacang panjang. Jadi dia itu kurikulumnya ada namanya Tema Tanaman. Jadi dia memang memproses supaya tahu agar dari sejak dini mengenalkan tentang bercocok tanam dengan sistem fakta langsung antara tanah, benihnya, medianya, menyiram. Biasanya yang dulu itu kan kacang hijau dan kapas, kalau sekarang kan jelas sampai proses dan itu sampai panen di polybag itu,” kata Budiyanto saat diwawancarai oleh tim faktaintegritas.id.

Kepala Sekolah TK CH Pranata, Evi Sofia mengatakan “Kegiatan bercocok tanam ini banyak sekali manfaatnya, diantaranya adalah mengembangkan sensorik anak. Jadi anak-anak bisa mengembangkan gerakan tangan dengan mata, kemudian fisiknya pun semakin kuat. Kedua, menumbuhkan rasa tanggung jawab da kesabaran. Yang ketiga, anak-anak memiliki rasa tanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan. Yang selanjutnya, anak-anak juga nanti akan termotivasi untuk suka makan sayur,” kata Evi.

“Ada yang lebih menarik, bercocok tanam ini bermanfaat untuk menghilangkan stress, artinya dengan bercocok tanam ini anak-anak lebih relax, lebih bahagia, karena anak-anak terjun langsung dengan cara bercocok tanam sendiri,” lanjut Evi.

Ditanya terkait harapan kedepannya, Evi mengatakan, “Rencananya ingin ada penghijauan supaya lahan yang ada lebih bermanfaat,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Inkubator Pentahelix Kota Bekasi, Drs. Yusrodi CHP mengatakan “Saat ini kami sedang melihat-lihat tanaman, ini salah satu program dari taman kanak-kanak. Saya berharap sekali kegiatan Inkubator Pentahelix divisinya adalah divisi ketahanan pangan ini pun juga bisa diberikan kepada anak-anak TK secara dini, sehingga ini akan menjadi life skill anak-anak kita, sehingga nanti anak-anak kita punya bekal bagaimana cara menanam dengan sebaik-baiknya,” imbuh Drs. Yusrodi.

websites https://www.aaaimitation.com/. New https://www.bothglow.com/. 24 Hours Online wannareplica. Under $200 replica watches. over at this website www.montresdecopie.com. Buy now https://www.cheapreplicawatch.net/. More about the author https://fakewatcherolex.net/. Continue replica rolex watches. check this site out best replica watch site 2020. my site https://www.watchesf.com. Discover More https://www.emailwatches.com. More details about webpage: rolex swiss replica. useful source replica breitling. see it here replica patek philipe. 30% off businesstagheuer.com. have a peek at these guys https://www.musicfranckmuller.com/. successful feeling travelhublot. browse this site aaa replica watch. try this site tag heuer replica. click to investigate breitling bentley replica.