July 13, 2024

8 Tempat Wisata Terindah di Kupang

  • WILAYAH timur Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya yang tak habis untuk dijelajahi. Karena memang banyak pesona di wilayah Timur, Kupang menjadi salah satu destinasi wajib bagi para petualang. Kupang merupakan kabupaten sekaligus ibukota dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terletak di sisi barat Pulau Timor. Punya rencana berwisata ke Kupang tahun ini?

Alamnya yang asri dan masih terjaga membuat Kupang menjadi tujuan wisata yang diminati wisatawan mancanegara maupun lokal. Sama halnya dengan kawasan Lombok yang sedang naik daun karena keindahan pantai-pantainya, Kupang juga memiliki banyak pantai yang sangat indah dengan berbagai keunikannya. Selain pantai, Kupang juga memiliki tempat wisata lain yang menarik untuk dikunjungi.

Berikut tempat wisata ‘hidden gem’ yang bisa kamu kunjungi di Kupang.

1. Pantai Lasiana

Kota Kupang berdekatan dengan wilayah perairan sehingga membuat kota ini terkenal dengan wisata pantainya. Tidak jauh dari kota, kamu bisa menikmati indahnya Pantai Lasiana. Pasir putih dengan deretan pohon lontar tua membuat pantai ini begitu indah. Bahkan sekilas, pantai ini terlihat seperti di California. Sudah banyak fasilitas yang ada di sana seperti tempat makan, MCK, homestay, dan berbagai toko yang menjual souvenir.

Pantai Lasiana, Wisata Pantai Unggulan Kota Kupang - Indonesia Kaya

2. Pantai Oesapa

Dekat dari Pantai Lasiana, terdapat Pantai Oesapa. Pantai ini cocok untuk kamu yang suka menikmati senja sambil minum air kelapa dan ngobrol apa saja dengan teman. Di pinggir pantai, kamu akan menemukan berbagai kursi warna-warni yang mirip dengan suasana di Pantai Seminyak. Bali.

Pantai Warna Oesapa - Ulasan Pantai Oesapa, Kupang, Indonesia - Tripadvisor

3. Air Terjun Oenesu

Jika sudah selesai menjelajahi pantai, kamu bisa pergi ke air terjun Oenesu. Hanya 30 menit dari pusat kota Kupang, air terjun ini dapat menjadi objek wisata untuk penghilang penat. Apalagi kamu bisa berenang aman di sini. Setelah berenang, kamu bisa makan mie rebus hangat di atas gazebo dan jembatan kecil sambil menikmati pemandangan hijau membentang!

Air Terjun Oenesu Beningnya Air Terjun Empat Tingkat di Nusa Tenggara Timur  - Nusa Tenggara Timur

4. Pantai Namosain

Untuk menikmati padang savana, tak perlu terlalu letih mendaki sebuah bukit. Di Kupang, kamu bisa menikmati savana di pinggir pantai. Savana dengan warna kecoklatan ditambah hamparan air laut biru Pantai Namosain begitu syahdu untuk dipandang.

Pantai Namosain – DINAS PARIWISATA KOTA KUPANG

5. Pantai Tablolong

Masih objek wisata pantai, tetapi kali ini terkenal dengan hasil rumput laut terbesar di NTT. Pantai Tablolong merupakan pantai yang tenang dan menjadi salah satu spot favorit para pemancing. Banyak juga wisatawan yang suka menikmati pemandangan bawah laut dengan snorkeling, diving, atau freediving. Meski jauh dari kota, Pantai Tablolong sangat worth it buat dikunjungi!

Selain Dari Keindahannya, Pantai Tablolong Merupakan Surga Bagi Para  Pemancing!

6. Taman Rekreasi Gua Monyet

Ingin menikmati keindahan flora dan fauna kota Kupang? Coba kunjungi Taman Rekreasi Gua Monyet yang berada di Kelapa Satu, Kelurahan Alak, Kota Kupang. Taman ini memiliki sekitar 300 lebih monyet dari empat kelompok berbeda yang tinggal di area taman. Sama seperti di Ubud, monyet di sini cukup ramah dengan adanya pengunjung.

Gua Monyet Kupang, Bekas Penangkaran Penjajah Jepang - Tribunnews.com Mobile

7. Bukit Cinta

Menikmati pemandangan Kupang di atas bukit hijau memang sangat menenangkan. Jika kamu punya kesempatan ke kota ini, jangan lupa mampir ke Bukit Cinta. Tempat wisata dengan nama yang romantis ini juga akan menyuguhkan lanskap magis yang indah. Bukit Cinta terletak di Jalan Prof. Dr. Herman Johanes, Penfui, Kupang Tengah, Nusa Tenggara Timur. Di atas bukit, kamu bisa melihat hamparan rumput dan pepohonan hiau yang menjulang tinggi.

Bukit Cinta, Tempat Seru untuk Lari Sore dan Menikmati Senja di Kupang

8. Pantai Manikin

Pantai indah di Kupang yang selanjutnya adalah Pantai Manikin. Satu keunikan dari pantai ini terletak pada air laut yang surut pada sore hari. Ketika air laut mulai surut Kamu bisa menikmati pemandangan hamparan batu koral bercampur bongkahan kecil batu akik di sepanjang pantai.

Pesona lainnya ada di bagian muara sungai air tawar yang langsung masuk ke pantai ini, sehingga menjadi sebuah sensasi unik merasakan bersatunya air tawar sungai dengan air asin laut. Semakin sempurna dengan keindahan sunset Kota Kupang dari Pantai Manikin.

PANTAI MANIKIN - ANTARA News Kupang, Nusa Tenggara Timur - ANTARA News Nusa  Tenggara Timur - Berita Terkini Nusa Tenggara Timur
websites https://www.aaaimitation.com/. New https://www.bothglow.com/. 24 Hours Online wannareplica. Under $200 replica watches. over at this website www.montresdecopie.com. Buy now https://www.cheapreplicawatch.net/. More about the author https://fakewatcherolex.net/. Continue replica rolex watches. check this site out best replica watch site 2020. my site https://www.watchesf.com. Discover More https://www.emailwatches.com. More details about webpage: rolex swiss replica. useful source replica breitling. see it here replica patek philipe. 30% off businesstagheuer.com. have a peek at these guys https://www.musicfranckmuller.com/. successful feeling travelhublot. browse this site aaa replica watch. try this site tag heuer replica. click to investigate breitling bentley replica.